PRESERVE OUR CORALS Program Transplantasi Karang- WELCOME TO CORALS TRANSPLANTATION SITE "Lestarikan Terumbu Karang - SUPPORT OUR CORALS " BAHARU MINDA BAHARI

Kamis, 21 Februari 2008

Pengembangan Usaha Jasa Lingkungan

Air Saga, Desember 2007

Permainan anak-Ada kreativitas anak-anak di Air Saga untuk membuat permainan yang terbuat dari batang pelepah kelapa yang dibuat "Jong". Bentuknya menyerupai speedboat dengan berbagai bentuk dan kreasi mereka. Setelah selesai biasanya membuat jong mereka akan memainkannya dengan memberi tali pada ujung jong.
Selanjutnya mereka akan menarik jong dengan berlarian di atas pasir pantai yang mereka anggap seperti laut. Fungsi pasir ini untuk memberikan efek gelombang dari jong yang mereka tarik. Hal ini bisa menjadi perlombaan dan permainan anak yang menarik.

Developing Environtment Bussiness Service

Local Community Entertainment-
The Children in Air Saga are creative. They make their own games. Using the coconut leafs they make a boat. They call the boats as Jong. The jong look as the speed boat in the real world as their creation. They play jong with a rope then they will run bring the jong over the sand.
When they play the jong the sands imagine as the sea. It gives sensation like waves. It will be one of interesting games they can made.

Tidak ada komentar: