PRESERVE OUR CORALS Program Transplantasi Karang- WELCOME TO CORALS TRANSPLANTATION SITE "Lestarikan Terumbu Karang - SUPPORT OUR CORALS " BAHARU MINDA BAHARI

Selasa, 22 April 2008

Jelajah Dunia Bawah Laut Pulau Abang

Pulau Abang, 22 April 2008

Selam - Tim penyelam yang terdiri atas profesional dan Laksana Samudera turun ke Kelurahan Pulau Abang untuk melakukan pemotretan. Menurut Ivan, juru bicara tim selam dari PMO (Project Manajement Officer) Coremap II Jakarta. Pemotretan tersebut bertujuan untuk melihat keunikan laut Pulau Abang dan ancamannya. Ini adalah bahan untuk promosi wisata bahari yang akan dicetak dalam bentuk buku. Tim penyelam tersebut memiliki keahlian dalam hal pemotretan, dll. Turut mendampingi Ivan yaitu Igor Instruktur PADI (Organisasi Selam Internasional).
Diskusi ringan dilakukan di kantor Laksana Samudera di Komp. Taman Sari Batam berkenaan dengan informasi lokasi. Hadir dalam diskusi SFF Coremap II Batam, FF Pulau Abang, Manager dan staf Program transplantasi karang dan tim ahli selam Laksana Samudera.
Diskusi tersebut berlangsung hangat dan menarik karena ada tantangan untuk melihat "ikan keretang" di Pulau Nguan. Ikan mitos dengan bobot 3 ton ini adalah ikan kerapu yang menurut masyarakat telah menjadi "puaka".
Tujuan pemotretan ini sejalan dengan rencana Pemerintah Kota Batam untuk Visit Batam 2010. Terutama konsep pengembangan Pulau Abang menjadi kawasan wisata bahari yang diusung oleh pemerintah kota Batam.

keretang : kerapu

puaka : siluman

Tidak ada komentar: