PRESERVE OUR CORALS Program Transplantasi Karang- WELCOME TO CORALS TRANSPLANTATION SITE "Lestarikan Terumbu Karang - SUPPORT OUR CORALS " BAHARU MINDA BAHARI

Senin, 31 Maret 2008

Sepenggal Kisah dari Deep Indonesia 2008

Jakarta, 28-30 Maret 2008

Jakarta- Udara terik siang itu tak menghalangi langkah kami menuju hall A JCC (Jakarta Convention Centre). Pada teras gedung megah itu telah ramai sosok-sos0k berseragam yang sibuk mengurusi tetamu yang datang. Hari Jumat itu dimulai perhelatan akbar Deep Indonesia 2008.
Pengunjung yang datang harus meregistrasi dulu data dirinya sebagai karcis masuk gratis untuk melihat-lihat. Ruang pameran di sekat-sekat.
Pada koridor utama sebelum memasuki hall A kita akan menyaksikan Foto-foto bawah air dan poster yang dipajang dengan mewahnya. Foto-foto dan poster tersebut merupakan foto para pemenang kompetisi foto yang diadakan panitia deep Indonesia.
Bagian yang lain terdapat lobby room yang menyediakan minuman dan makanan ringan dengan harga premium. "Eitt tunggu dulu", Untuk mendapatkan makanan yang "murah dan mengenyangkan" pengunjung dapat "melompat" ke samping hall. Jajanan yang murah tersedia cukup bervariasi.
Tersedia juga panggung untuk pentas bagi para peserta stand pameran yang hari pertama pameran masih tampak lenggang.
Pameran Deep Indonesia diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri dengan ragam bisnis yang mereka geluti. Mulai dari Diving, Fishing dan Adventuring serta jenis wisata bahari lainnya. Tidak hanya jasa produk-produk dengan discount sampai 70 persen ditawarkan. Misal di lautan mas 1 unit scuba siap selam berharga 7 juta -an. Planet diving menawarkan harga yang tak kalah bersaing. Bahkan ada voucher dan hadiah hiburan yang disiapkan. Ada pengunjung yang tampak bahagia ketika mendapatkan 1 field trip ke P. Sanghyang di kepulauan Seribu.
Pengunjung baik domestik maupun mancanegara memadati tiap stand di Hall A. Masing-masing stand menawarkan produk-produk unggulannya. Even ini merupakan ajang promosi bagi aktivitas kebaharian sehingga amat ditunggu. Target pasarnya jelas yaitu mereka yang berkocek tebal dan punya jiwa adventuring.
Even ini diikuti juga beberapa kabupaten yang memiliki daerah pesisir dan pulau-pulau kecil. Dinas pariwisata masing-masing kabupaten bersiap menyongsong visit 2010. Mereka menawarkan potensi wisata baharinya. Lihat saja di stand Raja Ampat, Wakatobi, dll didatangi pengunjung silih berganti.
Ajang promosi bisnis wisata bawah air ini menjadi semakin meriah karena dikunjungi artis-artis ibu kota kembar Marcel adik kandung mantan Putri Indonesia Nadine Chandra Winata, Presenter Jejak Petualang Riyanni Jangkaru, Donny Damara, dll. Mereka juga turut berpartisipasi bagi perkembangan dunia bawah air di Indonesia.
Lalu, bagaimana dengan Batam dengan Visit Batam 2010-nya ?. Even akbar ini sepertinya tidak menarik bagi pemerintah terutama Dinas Pariwisata padahal merupakan ajang yang sangat baik untuk menawarkan beragam produk kebaharian yang ada di Batam.
Ketika kita masih mengumbar wacana Visit Batam 2010 beberapa Kabupaten telah start berlari meninggalkan. Lalu apakah rencana hanya sebatas rencana.
Ayo selekasnya beriak menuju Visit 2010. Batam tidak kalah dengan daerah lainnya, panorama bawah air kita memiliki daya tarik tersendiri. Ayo bergandengan tangan untuk memajukan pariwisata Batam.

Tidak ada komentar: