PRESERVE OUR CORALS Program Transplantasi Karang- WELCOME TO CORALS TRANSPLANTATION SITE "Lestarikan Terumbu Karang - SUPPORT OUR CORALS " BAHARU MINDA BAHARI

Kamis, 21 Februari 2008

Inovasi dan Improvisasi

Pulau Abang, Januari 2008

Pemutaran Film dan Lomba Melukis Anak Sekolah-
Tim memanfaatkan kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu Minggu) SD Pulau Abang untuk memperkenalkan terumbu karang serta mengajak kepedulian siswa sekolah terhadap lingkungan sekitar mereka. Pihak sekolah mendukung kegiatan tersebut dan juga meminta agar PeTaKarang (Program Transplantasi Karang) juga bersedia mengisi ekstrakurikuler sekolah. Selama ini menurut guru di sekolah tersebut hanya olahraga dan gotong royong, belum ada kegiatan yang lain. Untuk itu, diharapkan dengan adanya PeTaKarang dapat memberikan nilai yang lebih bermanfaat bagi siswa.
Nonton bersama dilaksanakan di depan kantor Lurah Pulau Abang pada tanggal 19 Januari 2008. Film yang diputar adalah film kartun bertema lingkungan, yaitu Nemo. Materi film yang tersedia tidak cukup banyak dan tidak cocok untuk kalangan anak sekolah. Pemutaran film ini akan diagendakan menjadi salah satu kegiatan rutin program transplantasi karang. 50 siswa dari SD dan SMP Pulau Abang bergabung dalam kegiatan ini.
Kegiatan lomba melukis dilaksanakan pada hari minggu 20 Januari 2008 di areal sekolah. Tema yang diangkat adalah lingkunganku indah. Penentuan juara lomba dilakukan di Kantor Batam bersama tim dan akan diberikan bingkisan yang dapat menunjang minat belajar mereka. Usai kegiatan mereka melanjutkan heiking.

Video Showing and Drawing Competition - The students of SD Pulau Abang celebrate the weekend camping. This is a good moment to introduce about the coral reefs. The School management support field facilitator to increase the knowledge of their students about environtment. There are two usual activity for the students.
We can change it with showing the environment movies. The movies are Nemo. This will be a routine agenda for coral transplantation program.
The drawing competition use The beautiful Environtment as their topic.

Tidak ada komentar: