PRESERVE OUR CORALS Program Transplantasi Karang- WELCOME TO CORALS TRANSPLANTATION SITE "Lestarikan Terumbu Karang - SUPPORT OUR CORALS " BAHARU MINDA BAHARI

Kamis, 21 Februari 2008

Pengembangan Usaha Jasa Lingkungan


Pulau Abang, Januari 2007

Identifikasi pengunjung-Keindahan dan potensi perikanan Pulau Abang sudah mulai dikenal di Kota Batam dan sudah menjadi perhatian bagi beberapa pihak seperti dinas dan lembaga-lembaga non pemerintah serta wisatawan baik yang berasal dari Batam maupun dari luar Batam. Hal ini ditunjukkan dari data pengunjung di Kelurahan serta informasi dari masyarakat di Pulau Abang.
Identifikasi pengunjung ke Pulau Abang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perhatian pihak luar terhadap Pulau Abang. Pengunjung dan lembaga baik pemerintah maupun lembaga non pemerintah yang datang kesana pada umumnya bertujuan melakukan penelitian, pelaksanaan program-program konservasi dan pemberdayaan masyarakat. Sedangkan wisatawan baik lokal maupun asing biasanya memanfaatkan potensi perikanan untuk wisata memancing.
Dari data yang ada di Kelurahan Pulau Abang dapat diketahui bahwa pengunjung yang datang di Pulau Abang tidak semuanya melapor ke kelurahan. Pengunjung ini biasanya yang mempunyai kepentingan dengan LPSTK (Lembaga Pengelola Sumberdaya Terumbu Karang) Pulau Abang. Sedangkan data dari LPSTK tidak ada sehingga jumlah pengunjung tidak dapat diketahui. Tim akan memfasilitasi buku tamu bagi pengunjung Pulau Abang kepada LPSTK.

Counting visitors - The beauty and Fish Resource potentially of Abang island has known in Batam. This place becomes one of choices location in tourism for tourist. Its known by the visitors counting. We collect it from local community also the local's goverment.
This count usefull to identification who has visits abang island and their purposes. We know that the visitors come to Abang island for research, community empowerment, conservations program byNGO and also for fishing sports.
But we cannot collect all information about the visitors becauce the locals government do not have a good administration. It is not become a priority for them. So, we will help them for next to count and identifiying the visitors to Abang island.

Tidak ada komentar: