PRESERVE OUR CORALS Program Transplantasi Karang- WELCOME TO CORALS TRANSPLANTATION SITE "Lestarikan Terumbu Karang - SUPPORT OUR CORALS " BAHARU MINDA BAHARI

Senin, 31 Maret 2008

WAKIL WALIKOTA BATAM SELAMI PULAU ABANG

Pulau Abang, 28 Maret 2008

Wakil walikota Batam, Ria Saptarika mengunjungi Pulau Abang untuk melihat keindahan bawah lautnya. Ria tertarik dengan kondisi bawah laut terumbu karang Pulau Abang yang diinformasikan oleh koran ini beberapa waktu lalu.
Ria menyelam didampingi oleh ketua LPSTK Pulau Abang, Rahmadi dan Lurah Pulau Abang, Hamdayani,SPi. Kedatangannya ke Pulau Abang untuk melihat daya tarik bawah air Pulau Abang sehingga dapat mendukung Visit Batam 2010.
Perairan Pulau Abang kaya akan beragam spesies karang termasuk salah satunya yang langka yaitu dari genus Heliophora yaitu karang biru dan hanya terdapat di beberapa titik saja salah satunya yaitu di Pulau Petong.
Menurut Ria pada koran Tribun bahwa jenis wisata yang dapat dikembangkan di Pulau Abang yaitu wisata edukasi dan ekonomi yang dapat mendorong perekonomian masyarakat di daerah Pulau Abang.
Persiapan untuk menyambut wawako telah dilakukan beberapa hari sebelumnya dengan melakukan goro kampung. Kedatangan wawako ini memberi harapan baru bagi warga Pulau Abang untuk menyampaikan aspirasinya.

sumber : tim lapangan dan Tribun

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi bagus sekali Blognya!

Insya Allah dalam waktu dekat ini, teman2 dari COREMAP Batam akan menjadwalkan kami untuk menyelam kembali... kalau tertarik ikut bersama ayooo! :)

Transplantasi Karang mengatakan...

terima kasih,
blog ini hanyalah sedikit upaya untuk mengkampanyekan upaya penyelamatan terumbu karang.. dan usaha membangun wisata berbasis masyarakat di Pulau Abang untuk Visit Batam 2010
masih banyak yang perlu dibenahi
Insyaallah saya akan ikut dengan senang hati.., terima kasih atas undangannya..
eh pak Ria udah ambil sertifikasi belum ya ?


hormat kami


andrylaksana